Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 01 September 2017

Cara Seting Frekuensi Satelite Telkom 3S Untuk Menangkap Signal Channel Trans Tv, Trans 7, Antv Dan Net Tv Pada Mpeg2 Dan Mpeg4 Dengan Parabola 2 Lnb

Kawan gudang siki sekalian, mengapa kok judulnya lebay banget ne postingan Cara seting frekuensi satelite Telkom 3S untuk menangkap signal channel Trans TV, Trans 7, ANTV dan Net TV pada MPEG2 dan MPEG4 ? Ah masa bodoh, kalo nggak lebay gitu, nggak akan banyak yang view. Ha ha ha
Informasi awal gan, sesuai dengan website blog detik bahwa satelite telkom 1 terdapat permasalahan dengan dayanya artinya batrei sudah soak alias habis sehingga telkom 1 sudah tidak sanggup digunakan lagi sebagai sarana komunikasi.
Oke eksklusif saja gan, intinya hampir sama dengan ketika kita mau menangkap signal satelite Palapa D dan Telkom 1 atau yang lebih enaknya disebut dengan PALKOM tetapi disini hanya arahnya yang beda. Masih gundah kan. Ne aku jelaskan dibawah ini gan.
Untuk setingan receiver menetapkan saja Telkom 1, jangan diutik-utik dulu ataupun dihapus.
Kemudian perhatikan setingan LNB menyerupai pada gambar berikut ini, yang pertama ialah setingan untuk LNB Palapa dan Telkom 1 :
Selanjutnya, setingannya menjadi menyerupai berikut ini atau setingan LNB untuk Telkom 3s dan Palapa alias Kompal kemudian geser atau miringkan ke arah timur 5 hingga dengan 10cm tergantung posisi anda dimana. Hal ini akan berbeda-beda disetiap lokasi di Indonesia, 

Langkah berikutnya ialah berubah switch port LNB pada receiver. Perhatikan dengan teliti switch yang digunakan apakah Switch DiseCq 2x1 atau Switch 22K On/Off.

Bila Menggunakan DiseCq 2x1:
Maka jikalau setingan awal pada receiver terlihat untuk Palapa D berada pada posisi PORT 1 maka ubah ke posisi PORT 2 dan selanjutnya posisikan PORT 1 untuk satelit Telkom 3S. (posisi port jangan hingga salah ya, ini sangat penting sekali)

Bila Menggunakan Switch 22K On/Off:
Maka jikalau setingan awal pada receiver terlihat untuk Palapa D berada pada posisi 22K On maka ubah ke posisi 22K Off dan selanjutnya posisikan 22K On untuk satelit Telkom 3S.

CATATAN:
  1. Bila sebelumnya posisi fokus berada pada Palapa D, maka dengan cara mengubah port LNB maka secara otomatis pada dikala ini posisi fokus berada pada Telkom 3S ini alasannya ialah perbedaan posisi Telkom 1 dengan Telkom 3S.
  2. Sebagai perhiasan kita tidak perlu mengubah jarak antar 2 LNB alasannya ialah tidak ada perbedaan yang signifikan antara Telkom 1 (108.2) > Palapa D (113) = 4.8 dengan Palapa D (113) > Telkom 3S (118) = 5.
  3. Bila sekiranya sudah tidak ada lagi yang tertinggal, waktunya untuk melaksanakan tracking ke satelit yang dituju untuk dengan mencari channel terkuat.
  4. Selanjutnya cukup naikkan tiang menyangga sehingga kemiringannya menuju ke arah timur kurang lebih 2 cm saja.
Lalu bagaimana, jikalau kita ingin fokus ke Satelit Palapa D? Maka jikalau merujuk ada posisi antena diatas maka kita harus mengubahnya dengan cara menggeser tiang fokus (3 buah tiang penyangga bracket LNB) sehingga LNB untuk Satelit Palapa D benar-benar fokus.
Sebenarnya ada cara lain supaya fokus pada satelit palapa d, yaitu dengan cara memutar antena parabola dengan jarak 180 derajat atau dalam artian yang awal posisi Timur menjadi ke Barat dan Barat ke Timur. Dengan demikian secara otomatis jikalau sebelum di putar posisi fokus berada pada satelit palapa maka sesudah diputar pun tidak akan berubah pula, bukan?
Dan bekerjsama cara ini yang sangat direkomendasikan, alasannya ialah selain tanpa mengubah tiang fokus tersebut kita pun tidak perlu mengubah settingan switch/DiseCq pada hidangan receiver.
Terakhir silahkan tracking ke satelit yang di tuju dengan memasukan frekuensi terkuat, jikalau terlock lanjutkan dengan melaksanakan scan dan sanggup juga dilanjutkan dengan scan buta (blind scan).

Demikian, semoga sanggup dipahami. Dan jikalau masih ada yang perlu dibahas atau ditanyakan silahkan tinggalkan pesan melalui kotak komentar dibawah, salam Gudang Siki.

0 komentar:

Posting Komentar

 

2013 © Harga pemasangan billboard

Designed by | sewa titik pasang billboard Copyright © 2013
Supported By | Blogr Templates and Themes

Domain + Hosting | Unlimited Web Host